Daerah Hukum Nasional Olah Raga 

Jadi Penggerak Olahraga, Dirjen Pemasyarakatan Raih Penghargaan Dari Menpora

Mitrajakartanews.com, Ternate – Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami mendapat penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2018 di Ternate, Ahad (09/09).

Penghargaan yang diterima oleh Utami yaitu dalam kategori Penggerak Olahraga. Oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Utami dianggap telah berjasa menggerakkan olahraga tradisional egrang, terompah panjang dan tarik tambang sebagai instrumen rehabilitasi bagi warga binaan dengan serempak di Lapas/Rutan seluruh Indonesia sebanyak 190.000 orang dan berhasil memecahkan rekor MURI tahun 2016.

Selain itu dia turut serta dalam mendukung suksesnya Guinness World of Records Poco-Poco 2018 dengan menggelar Poco-Poco bagi warga binaan di Lapas/Rutan seluruh Indonesia sebanyak 200.000 orang secara serentak pada waktu bersamaan.

Menpora memberikan sejumlah penghargaan kepada pelaku, pembina, dan penggerak olahraga.
“Termasuk para guru olahraga dan para pejabat yang telah mendedikasikan dirinya kepada dunia olahraga,” kata Imam Nahrawi.

Dalam kegiatan tersebut Imam Nahrawi mengucapkan terimakasih sepada seluruh elemen masyarakat yang mendukung.
“Sorot olahraga menyatukan perbedaan kita maka galakkan kembali semangat berolahraga,” ujarnya.

Puncak perayaan HAORNAS 2018 dipusatkan di Stadion Gelora Kie Raga Ternate pada pukul 21.00 WIT.

Sebelumnya diisi oleh pawai obor Asian Para Games 2018 yang bergulir pukul 19.00 WIT.

Selain itu, puncak HAORNAS 2018 diwarnai dengan pameran olahraga yang diikuti oleh 40 Usaha Kecil Menengah dan lembaga di Dhuafa Center, hingga seminar kepemudaan dan bahaya narkoba. Selain itu, ada kegiatan program Gala Desa 2018.(*/Red)

Related posts

Leave a Comment

www.000webhost.com