Berita Nasional Politik 

Mardiah Abuzar : Sosial Pemberdayaan menjadi utama dalam agenda “Center of Change”

Mitrajakartanews | Jakarta

Ditemuinya Beliau di Rumah Pemenang Sekretariat Nasional, di acara Deklarasi PEREMPUAN PRABOWO, Jl HOS Cokroaminoto 93, Menteng – Jakarta Pusat, Jumat (12/10).

Setelah berjalannya konsolidasi 2 titik daerah, Jakarta Barat Dan Utara, Caleg no urut (7) Dapil 3 DKI (Jakarta Barat-Jakarta Utara dan Kp. SERIBU), akan mempersiapkan misi selanjutnya untuk meninjau masyarakat KP. Seribu.

Bunda Mardiah bercerita secara langsung diminta untuk hadir meninjau kawasan ujung Jakarta Utara tepatnya muara angke. “Awal sosialisasi saya menyambangi wilayah yang jarang disentuh Caleg”.

Beliau menerangkan mengenai agenda konsolidasinya di beberapa wilayah seperti, Jakarta Barat seperti wilayah, Rawa Belong, Kebun Jeruk. Dan juga dilanjut wilayah Jakarta Utara di beberapa tempat yaitu Muara Angke, Kali Baru, Penjaringan, Tanjung Priok, Kebun Bawang.

Bunda Mardiah melihat setiap daerah punya program unggulanya masing-masing, contohnya beliau sebagai perempuan melihat program perempuan dianggapnya relatif kurang di angkat pemberdayaan.

“Dari cerita emak-emak yang saya jumpai di sekitaran wilayah Jakarta Barat, banyaknya keluhan mengenai pendapatan suami dalam keseharianya, rata-rata perharinya hari hanya mampu 50-70 ribu rupiah, sedangkan keperluan biaya sekolah anak yang melangit dan kebutuhan pokok, hati saya sedih rasanya melihat keadaan itu. Saya sebagai perempuan Tergerak hati untuk membantu masyarakat. Melihat ini semua rasa tidak adil jika, maka dari jalan keluarnya ibu-ibu rumah tangga juga harus punya penghasilan sampingan, caranya bagaimana? dengan ber Wira Usaha”, tandasnya.

Niatnya, Ia akan merubah mainset masyarakat tentang sulitnya Berdikari dikarnakan terpatok modal yang belum bisa dijangkau secara umum. Jika saya didukung benar-benar “Saya akan menggalangkan UMKM dari dana reses yang ditargetkan untuk dapilnya dan berjanji menggalang itu seutuhnya”, imbuhnya.

Dilandasi dari sisi agama juga Bu Diah juga ingin sekali menanamkan akhlak untuk masyarakat yang dijangkau Dapilnya. Dari niat saya ini, mendapatkan dukungan positif dari para Ulama alumni 212 hingga Majelis-majelis taklim dibeberapa tempat di dapilnya untuk merealisasikan program-program yang berkaitan dengan nilai Islam.

Sementara itu tak luput dari agenda Milenial yaitu agenda Ekonomi kreatif Muda-Mudi dan Pendidikan Rumah pintar. rencananya beliau mengajak kerja bersama kepada para kaula muda untuk memaparkan ide ide yang menjadi garapan programnya 6 bulan kedepan juga sudah mempersiapkan tim untuk merangkul para anak anak yang tidak mampu sekola dan mendapatkan pendidikan non formal yang berbasis formal.

Menyoroti Perihal program-program Pendidikan dari Pemerintah, beliau masih melihat banyaknya anggaran Pendidikan dari APBN yang menguap tidak benar-benar tersampaikan ke masyarakat di wilayah Jakarta kususnya dari dapilnya, ia menilai masalah ini sangat serius. “Jika masyarakat memberikan amanatnya untuk mempercayakan saya, saya akan mengawal untuk keberhasilan agenda Pendidikan untuk anak-anak di dapil saya”,tegasnya.

Rencananya beliau akan menyambangi Rusun marunda dimana ia mendapatkan berita bahwasanya disana banyak ibu-ibu dan juga anak-anak yang kurang mendapatkan perhatian secara sosial pemberdayaan. (oss)

Caleg no. 7 dapil 3 DKI Jakarta Jakarta Barat Jakarta Utara dan Kp. Seribu dari Partai Gerindra.

Related posts

Leave a Comment

www.000webhost.com