Berita Nasional Olah Raga 

ATLET DAYUNG KOLINLAMIL HARUMKAN NAMA INDONESIA DI LOMBA PERAHU NAGA CHINA

Mitrajakarta | Jakarta

Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang tergabung dalam tim dayung nasional kembali harumkan nama Indonesia dalam Lomba Perahu Naga Asia ke-13, di Fosan, China 2 orang prajurit yaitu Sertu Jas Rio Akbar (Staf Personel Kolinlamil) dan Sertu Bah Ririn Puji Astuti (KRI Banda Aceh 593) memperkuat Tim Dayung Indonesia dalam laga Dayung yang digelar Asia Dragon Boat Federation.(18/6)

Tim Dayung Indonesia berhasil meraih medali emas pada nomor 200 meter campuran 22 pedayung, medali perak nomor 200 meter putri 12 pendayung dan medali perunggu nomor 200 meter campuran 12 pendayung.

Dalam kejuaraan yang digelar Federasi Dayung Naga Asia tersebut tuan rumah China finis di urutan kedua dan harus puas mendapat medali perak, sedangkan perunggu diraih tim Australia.

Menurut informasi dari tim Indonesia di Fosan, Jumat, kejuaraan ini diikuti lebih dari 20 negara di antaranya Indonesia, Makau, Hong Kong, Taiwan,India, Korea, Iran, Australia, dan tuan rumah Cina.

Dalam kejuaraan yang berlangsung pada 14-19 November tersebut delegasi perahu naga Indonesia yang dipimpin Dr Nurdin Purnomo mengirim 35 atlet dan ofisial dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia.

Seperti telah diinformasikan Kolinlamil yang memiliki tim dayung Tim Atlet Dayung Kolinlamil yang dibentuk tahun 1990 ini dikenal telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Terakhir pada laga Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, berhasil pada nomor rowing, dengan meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Pada tahun 2008 team Dayung Kolinlamil berlaga dalam event Asian Beach Games di Bali. Dalam kejuaraan ini, team Indonesia untuk jarak 1000 meter, 500 meter dan 250 meter berhasil menjadi juara dan memperoleh medali emas.

Sedangkan dalam kejuaraan senior di Pekan Baru tahun 2010, dayung Kolinlamil berlaga dalam dayung kayak 4 putri mewakili Tim DKI Jakarta pada kejuaraan dengan jarak 250 meter, berhasil menjadi juara dan memperoleh medali emas, sedangkan untuk jarak 500 meter meraih medali perak. Prestasinya berlanjut pada Sea Games 2011, dengan Indonesia sebagai tuan rumah berhasil merebut tiga medali perak dan satu perunggu.

Dalam Lomba Dayung tingkat internasional Tanjung Pinang Dragon Boat Race tahun 2012, yang digelar di perairan laut Tanjung Pinang, team berhasil menyabet dua medali emas, pada nomor Kayak Single Putri dan Kayak Double Putri.

Prestasi tahun 2017 dari atlet dayung Kolinlamil berhasil mengumpulkan emas dan perak dalam kejuaran yang berbeda, yang pertama menyabet 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada perlombaan HUT Kota Bekasi, dan kedua pada 21 Mei 2017 berhasil membawa pulang 2 emas dan 1 perak dalam kejuaran di Bali. Dan baru-baru ini tim dayung Kolinlamil juga berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjuarai nomor 800 meter antar satuan dalam kejuaraan Internasional Dragon Boat Festival 2018 di di Banjir Kanal GOR H Agus Salim, Padang. (Larty).

Related posts

Leave a Comment

www.000webhost.com