Berita Ekonomi Dan Bisnis Lifesyle Nasional Olah Raga Sosial Budaya 

Final Kompetisi Futsal Terbesar di Indonesia POCARI SWEAT Futsal Champlonship 2018 Siap Digelar dengan tema “Be The Next Athlete”

Untuk ke 9 kalinya Pocari Sweat menyelengarakan futsal Championship dan mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Mitrajakartanews | Jakarta
Pocari Sweat menggelar konferensi pers Pocari Sweat Futsal Champlonship 2018 yang telah memasuki tahun ke- 9 hari Selasa, 13 November 2018 pukul 12.00 – 15.00 WIB bertempat di The Sultan Hotel, Jl. Gatot Subroto, RT 01/RW 03, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA) Imam Nahrawi, dan Marketing Director PT Amarta Indah Otsuka Ricky Suhendar.

Pocari Sweat Futsal Championship tahun ini mengusung tema yang masih sama dengan tahun tahun sebelumnya yakni “Be The Next Athlete” untuk membakar semangat para calon atlet futsal di seluruh penjuru negeri.

Pocari Sweat Futsal Championship 2018 merupakan kompetisi futsal tingkat pelajar SLTA terbesar yang telah diselenggarakan di 43 kata dengan proses seleksi regional match dan dilanjutkan dengan match nasional, serta diakhiri dengan Grand Championship yang akan dilaksanakan di Solo pada tanggal 16-18 November 2018. Ajang ini mewadahi puluhan ribu pelajar SMA di seluruh Indonesia untuk dapat menyalurkan bakat yang mereka miliki lewat sebuah kompetisi futsal bertaraf nasional.

“Kompetisi futsal ini telah menyaring atlet-atlet berbakat yang datangnya dari para pelajar yang ada di Indonesia, tentunya hal ini merupakan sebuah prestasi yang besar dan patut untuk terus diselenggarakan sebagai wadah yang dapat menjaring bibit-bibit muda yang ada di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi Pocari Sweat untuk dapat mencetak atlet-atlet professional di masa yang akan datang,” papar Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka dalam acara Press Conference Pocari Sweat Futsal Championship 2018.

Sejak diadakan 9 tahun lalu, acara ini sudah mendapatkan dukungan dari Kementerian pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) dan sebagai salah satu kompetisi yang memperebutkan piala KEMENPORA, antusiasme Pocari Sweat Futsal Championship terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, hal ini dapat dibuktikan dengan selalu meningkatnya jumlah sekolah yang berpartisipasi. Pada 2017, kompetisi ini telah diikuti sebanyak 773 sekolah dan mengalami peningkatan pada tahun 2018 sebanyak 897 sekolah.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif dan konsistensi dari Pocari Sweat menyeleng garakan Futsal Championship yang tahun ini memasuki tahun ke-9, dalam upaya mendukung pembinaan dan regenerasi atlet khususnya Futsal. Hal tersebut sudah nampak, beberapa atlet Futsal yang tergabung di Tim Nasional seperti Ardyansyah Runtuboy, Rio Pangestu dan lainnya merupakan hasil binaan melalui kompetisi ini. Tentunya hal ini lah yang mendasari Kemenpora untuk terus mendukung perhelatan ini sejak awal dilaksanakan. Ujar Menpora Imam Nahrawi.

“Kedepan saya berharap tidak hanya Pocari Sweat, tetapi dunia usaha, swasta, BUMN dan semua pihak terkait turut serta mendukung pembinaan olahraga khususnya para atlet, mulai dari awal proses pembibitan, pembinaan, pelatihan serta pemberian apresiasi terhadap pencapaian prestasinya. Semoga Pocari Sweat Futsal Championship dapat terus diselenggarakan dan menjadi wadah untuk menciptakan atlet-atlet handal dimasa yang akan datang,” ucapnya.(Arianto)

Related posts

Leave a Comment

www.000webhost.com