Berita Nasional 

ATAS PERJUANGAN JPKP TANAH REGISTER 17 MILIK NEGARA DESA BUHA LAMPUNG SELATAN, BUKAN MILIK OKNUM ATAU PENGUSAHA

Mitrajakartanews | Lampung Selatan Desa Buha, seratusan orang hadir di acara “Gerakan Masyarakat Menanam Pohon,” tepatnya di Dusun Way Buha, Lampung Selatan. Daerah Lahan Zonasi, acara yang di gelar di tanah lapang tandus pohon, pada Jumat, 2 November 2018.

Tampak hadir di acara tersebut perwakilan dari KSP Kepala Staf Presiden Hageng Suryonugroho,Kemen LHK Dustirawan, Kemen.Tan Irjen Justan R. Siahaan, Tokoh Masyarakat Imron, Tokoh Agama Arsandi, dari Kepolisian, TNI Camat, dan para staf JPKP Jakarta dan perwakilan JPKP Singapur Mimin.

Dalam kata sambutanya, Ketua Umum JPKP Maret Samuel Sueken mengatakan bahwa, Tanah Register 17 adalah milik negara, bukan milik oknum atau perusahaan, ini atas perjuangan JPKP Jaringan Pendukung Kebijaksanaan Pembangunan, selama 2,5 tahun diurus oleh JPKP Pusat dan Daerah Lampung, diperjuangkan agar kembali kepada negara, dan bisa dipergunakan untuk masyarakat yang ada disekitar Dusun Way Buha, Lampung Selatan, untuk ditanami pohon,” ujarnya.

Perwakilan dari Kemen LHK pun mengatakan, ” silahkan tanam pohon dilahan ini agar bisa dimanfaatkan untuk penghijauan dan tanaman yang produktif dan yang menghasilkan buah agar lahan tidak terbengkalai, “kata Dustirawan.

Acara ditutup dengan menanam berbagai macam pohon yang diwakili 20 orang warga setempat beserta berbagai pejabat instansi dari, KSP, Kemen LHK, Kemen Tan, Tokoh masyarakat, Agama, perwakilan TNI, POLRI. JPKP DPD Lampung Selatan, Efan Effendi JPKP Pusat dan perwakilan dari Singapura, Mimin.(Larty).

Related posts

Leave a Comment

www.000webhost.com