Berita Ekonomi Dan Bisnis Lifesyle Nasional 

PT. Waqara Karya Indonesia gelar soft launching aplikasi Waqara sebagai solusi perencanaan keuangan dan pembiayaan perjalanan umroh

Mitrajakartanews | Jakarta
Kasus penipuan jamaah Umroh dalam skala besar yang terjadi dalam dua tahun terakhir nyaris membuat jamaah kehilangan kepercayaan kepada biro/ agen2 umroh. Sulit membayangkan besarnya kerugian akibat fraud sebesar hampir 4,5 trilyun Rupiah dan memakan korban lebih dari 164.000 orang jamaah yang tertipu oleh provider umroh yang tidak bertanggung jawab. Ironisnya, jamaah yang menjadi korban justru sebagian besar masyarakat kecil yang mempunyai keterbatasan ekonomi.

Di tengah demand umroh yang tinggi dan kekhawatiran akan kembali terulangnya peristiwa penipuan umroh maka semakin dibutuhkan solusi perjalanan umroh yang aman dan terpercaya agar masyarakat Indonesia dapat kembali menjalankan ibadah umroh tanpa khawatir terjadi fraud/penipuan.

Pada hari ini kami perkenalkan aplikasi Waqara sebagai solusi perencanaan keuangan dan pembiayaan perjalanan umroh yang aman dan terpercaya di Indonesia. Hadir dengan misi untuk “membuat umroh mungkin bagi semua orang di Indonesia”, PT. Waqara Karya Indoneisa, salah satu perusahaan rintisan berbasis teknologi yang memiliki layanan solusi perencanaan keuangan dan pembiayaan syariah untuk perjalanan umroh dengan kepastian keberangkatan atau uang kembali. Hal ini terwujud karena PT. Waqara Karya Indonesia bekerjasama dengan rekanan bank ternama dan terpercaya, yaitu BNI Group dengan tulang punggung BNI Syariah sebagai pengelola dana nasabah dan BNI Life sebagai partner penjamin risikonya. Dalam skema yang ditawarkan Waqara, dana nasabah dipastikan tersimpan aman dalam bentuk tabungan personal BNI Syariah IB Baitullah atas nama nasabah sendiri dan bukan di pooling di rekening biro perjalanan umroh.

Aplikasi yang dapat diunduh di smartphone ini sangat praktis, informatif dan mudah digunakan oleh jamaah yang berkeinginan mendapatkan informasi mengenai paket Umroh yang terjangkau yang disediakan oleh biro perjalanan umroh terpercaya yang telah terdaftar di Kemenag dan menjadi rekanan BNI Syariah melalui proses seleksi yang ketat. Jamaah yang berniat membeli paket umroh melalui aplikasi Waqara dapat menghubungi Cabang BNI Syariah terdekat untuk membuka rekening Umroh atas nama jamaah sendiri dan selanjutnya memesan paket Umroh tersebut melalui aplikasi. Apabila dana belum mencukupi maka jamaah dapat menabung dalam waktu tertentu hingga dananya mencukupi untuk membeli paket umroh yang diinginkan. Untuk menambah saldo tabungan pun jamaah diberikan kemudahan, tidak harus ke cabang BNI Syariah namun bisa melalui aplikasi ataupun melalui berbagai rekanan top-up Waqara seperti Elevania dan Blibli.

Disamping menabung, jamaah juga diberikan kemudahan untuk membiayai perjalanan umrohnya melalui pembiayaan umroh BNI Syariah yaitu Flexi Umroh dimana angsurannya dapat dibayarkan sepulang jamaah darl perjalanan umroh. Kemudahan yang ditawarkan Waqara tidak hanya itu saja, namun Waqara juga bekerjasama dengan perusahaan asuransi terpercaya untuk mengantisipasi risiko nasabah gagal terbang akibat faktor-faktor yang disebabkan oleh biro perjalanan umroh. Lebih lanjut, jamaah tidak perlu khawatir karena aplikasi Waqara senantiasa berorientasi pada tujuan syariah/maqoshid syariah.

Bermitra dengan Elevania dan Blibli.com, PT. Waqara Karya Indonesia juga tengah menyiapkan sesuatu yang innovatif untuk masyarakat yang akan diperkenalkan tahun depan.

Pada kesempatan Ini PT. Waqara Karya Indonesia mengadakan soft launching hari Jumaat 30 November 2018 pukul 09.30 – 12.00 wib bertempat di Le Meridien Hotel Room Sasono Mulyo 3 Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 18 -20 Karet Tengah Tanah Abang Jakarta Pusat, dihadiri oleh Ir-Dino Patti Djalal selaku Direktur Utama PT Waqara Karya Indonesia, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI-Catur Budi Harto, Direktur Utama BNI Syariah – Abdullah Firman Wibowo, Direktur Keuangan dan Operational- Wahyu Avianto, General Manager PT. Kanomas Arci Wisata – Dian Rachmat, Direktur Utama PT. Kanomas Arci Wisata- Mirfad Najib Shabibi, Account Director Panorama Group – Suryanti Sukini, Chief BNI Life-Erwita Triana Dewi dan partner lainnya.

Diharapkan kerjasama PT. Waqara Karya Indonesia dengan BNI Group akan semakin menguatkan komitmen Waqara untuk memberikan layanan umroh yang terbaik bagi jamaah di segenap penjuru
tanah air untuk mewujudkan Impiannya menginjakkan kaki di Tanah Suci.

Segera daftarkan diri Anda sekarang Juga di situs www.waqara.com untuk mendapatkan promo terbaru dan akses ke aplikasi kami. Waqara akan tersedia untuk unduhan publik di Apple Store dan Google Play sebelum tahun berakhir.(Arianto)

Related posts

Leave a Comment

www.000webhost.com