Lurah Maryono Msi Bentuk Posko Pengamanan Bersama Bulan Ramadhan.1440.H.

Lurah Maryono Msi
Bentuk Posko Pengamanan Bersama Bulan Ramadhan.1440.H.

Mitrajakartanews.com-Jakarta, Mengantisipasi kerawanan tawuran dan pencurian selama Ramadhan, Lurah Papanggo bapak Maryono Msi Membentuk piket bersama Babinsa .Babinkamtibmas dan Komandan Satpol PP. anggota POKDAR .ketua RW.Fkdm Lmk.

Maryono Msi Lurah Papanggo kecamatan Tg Priok dengan petugas Kamtibmas dan Babinsa dan komandan satpol PP Kel Papanggo .Aiptu Mupid anggota polisi Polsek Tg. Priok selaku Babin Kamtibmas Kelurahan Papanggo bekerjasama dengan Pokdarkamtibmas Kelurahan Papanggo membentuk petugas piket.

Menurut Ketua Pokdarkamtibmas M.Rahmat Subsektor Tanjung Priok Jajaran 75.Kelurahan papanggo pembentukan piket ini dalam rangka pengamanan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H. Sebab selama puasa dan Idul Fitri, menurut M.Rahmat wilayah Kelurahan papanggo rawan kamtibmas.

“Saat di jumpai Aiptu Mupid mengatakan Anggota Tim Pengamanan kita bentuk ini selama 24 jam akan siaga di Posko Bersama ke amanan Ramadon 1440. H /2019.Strong Point dengan jumlah anggota 80 anggota Pokdar,” ujar Babinkamtibmas polsek Tg.Priok Aiptu Mupid saat setelah memberi arahan dan kesiapan apel.di posko bersama pengamanan ramadhan di jalan Waduk Cincin Rw.kelurahan papanggo Jumat malam (10/5/2019).yang dihadiri Lurah Papanggo Babisa ketua pokdar ketua rw fkdm lmk dan tokoh masyarakat.

Antisipasi kerawanan selama Ramadhan yang kerap terjadi di wilayah Kelurahan Papanggo lanjut Aiptu Mupid mempunyai potensi tawuran antar-kampung dan pencurian rumah kosong Kelurahan Papanggo memiliki 13 RW mayoritas rata-rata pemukiman dan pabrik. Tawuran kerap terjadi setelah solat tarawih dan menjelang subuh,

Lurah Papanggo Maryono MSI mengapresiasi langkah yang diambil jajaran Pokdarkamtibmas dengan membentuk Tim pengamanan Ramadhan Pokdar dalam menjaga keamanan lingkungan dari gangguan kamtibmas.

“Wilayah Kelurahan Papanggo kec.Tg Priok Jakarta Utara khususnya selama puasa rawan tawuran kelompok remaja baik menjelang sahur atau solat tarawih. Selain itu rawan pencurian rumah kosong juga,”tuturnya.

Maryono Msi.Lurah yang ke 2 kali menjabat di kelurahan Papanggo ini menambahkan Semua pihaknya berupaya meningkatkan patroli ke daerah-daerah rawan antisipasi gangguan kamtibmas yang ada di wilayah.

“Mari bersama kita jaga lingkungan dari gangguan kamtibmas. Galakkan Pamswakarsa dengan mengaktifkan siskamling,”imbuh Maryono.Msi lurah Papanggo.
(Suwarto/Ucok)

Related posts

Leave a Comment

www.000webhost.com