Dislambair Koarmada I: Gelar Latihan Penyelaman Dan Penyelamatan Bawah Air TA. 2019 Guna Mendukung Operasi Laut Gabungan

Dislambair Koarmada I: Gelar Latihan Penyelaman Dan Penyelamatan Bawah Air TA. 2019 Guna Mendukung Operasi Laut Gabungan

Mitrajakartanews.com-Jakarta, 5 Mei 2019,– Untuk mewujudkan kesiapan operasi secara optimal, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I menggelar Latihan Penyelaman dan Penyelamatan Bawah Air TA. 2019 dalam mendukung Operasi Laut Gabungan sebagai bagian dari rangkaian Latihan Gabungan TNI yang dipersiapkan sekaligus mengimplementasikan tahapan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM).

Tema latihan “Koarmada I melaksanakan Latihan Penyelaman dan Penyelamatan Bawah Air TA. 2019 di Jakarta dan Jawa Barat Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut.

Latihan Penyelaman dan Penyelamatan Bawah Air TA. 2019 dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap yakni Geladi Posko di Dislambair Koarmada I tanggal 29 April sampai dengan 5 Mei 2019 dan Geladi Lapangan di Perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta tanggal 6 sampai dengan 14 Mei 2019, diikuti sebanyak 121 personel dari Dislambair Koarmada I dan unsur KRI Koarmada I.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Personel Dislambair Koarmada I dalam merencanakan dan melaksanakan Latihan Penyelaman dan Penyelamatan Bawah Air, Penerapan Prosedur dan Mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) guna mendukung tugas TNI AL.

Adapun sasaran latihan yaitu Pelaku latihan mahir dalam pelaksanaan submarine rescue, combat salvage, combat SAR dan Mine Counter Measure. Pelaku latihan mahir dalam pelaksanaan deep diving observation, general underwater construction, obstacle setting, mine laying dan harbour clearance. Pelaku latihan mampu mengimplementasikan kesehatan hyperbaric yang meliputi kesehatan penyelaman dan P3K penyelaman. Pelaku latihan mampu menguasai pengambilan keputusan dalam hal perencanaan pada Latihan Penyelaman dan Penyelamatan Bawah Air.(Larty)

Related posts

Leave a Comment

www.000webhost.com