TNI & POLRI 

Kunjungan Kehormatan Delegasi Angkatan Laut Vietnam Di Mako Koarmada I

Kunjungan Kehormatan Delegasi Angkatan Laut Vietnam Di Mako Koarmada I

Mitrajakartanews.com-Jakarta, Dalam rangka Friendly Visit, Kapal Latih Angkatan Laut Vietnam Le Quy Don Type Sailing Ship Call Sign Thai To laksanakan CC kepada Pangkoarmada I dengan pimpinan Ketua Delegasi Kolonel Senior Nguyen Duc Nam Wakil Direktur Akademi Angkatan Laut Vietnam dan didampingi oleh Komandan Kapal Layar Latih AAL Vietnam “Le Quy Don-286” Kapten Senior Cao Xuan Long beserta rombongan bertempat di Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Kunjungan kehormatan tersebut diterima oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.MS., beserta Pejabat Utama Koarmada I. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan persahabatan antara pemerintah Indonesia khususnya antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Vietnam.

Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa topik pembicaraan diantaranya kunjungan tall ship dan Kadet Vietnam selain program latihan kadet, juga mempererat navy to navy antar kedua negara. Vietnam Navy mempersilahkan apabila ada suatu kegiatan untuk mempererat hubungan antar kedua Angkatan Laut khususnya Pertukaran Perwira dibidang pendidikan. Untuk saat ini Vietnam Navy belum mengadakan pertukaran kadet ke luar negeri.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Senior Nguyen Duc Nam dengan sangat terbuka mengucapkan permohonan maaf atas peristiwa yang terjadi di Natuna antara Kapal Ikan Vietnam,

Kapal Pengawas Perikanan Vietnam dan KRI. Menyampaikan penyesalannya hingga hal tersebut terjadi, dan pihak Angkatan Laut Vietnam sudah menyampaikan keprihatinan tersebut kepada Pemerintah Vietnam dalam hal ini pihak pengawas perikanan. Sementara itu, Kepala Staf Koarmada I mewakili Pangkoarmada I menyampaikan apresiasi atas keterbukaan dan sikap positif yang disampaikan oleh pihak Vietnam tersebut.

Selama mengunjungi Jakarta, Vietnam Navy melaksanakan beberapa kegiatan yakni CC kepada Pangkoarmada I, CC kepada Danlantamal III, CC kepada Walikota Jakarta Utara, CC kepada Gubernur DKI Jakarta, dan melaksanakan Sport Interaction di Mako Yonmarhanlan Lant III serta Open Ship. (Larty).

Related posts

Leave a Comment

www.000webhost.com